4 MITOS DIET YANG SALAH!!

Apakah selama ini kita menjalani pola diet yg keliru?!

Mari kita kulik mitos2 diet yang selama ini kurang tepat :

? Makan hi fat atau tinggi lemak akan menjadi gemuk

Ini yang paling sering dikeluhkan sebagian besar orang yang ingin diet, mereka sebisa mungkin menghindari makanan yang tinggi lemak karena mereka salah persepsi, yang bikin anda gemuk adalah kalori surplus bukannya makanan tinggi lemak. Anda bebas makan makanan yg hi fat selama tidak kalori surplus dan berita bahagiany anda tidak akan menjadi overweight.

Lemak tidak selamanya buruk bagi tubuh karena masi ad kandungan lemak baik yang diperlukan oleh tubuh kita.

Nutrisi tubuh terbagi menjadi 3 bagian besar yaitu karbohidrat, protein dan lemak baik.

Dibawah ini merupakan konversi perbandingannya :

1. 1 gram karbohidrat = 4 kalori

2. 1 gram protein = 4 kalori

3. 1 gram lemak = 9 kalori

Bisa kita lihat sendiri kalau konversi dari lemak menjadi kalori lebih besar dibanding karbohidrat dan protein, jadi pintar2nya kita saja menghitung agar kebutuhan tubuh kita semua terpenuhi.

Baca juga : Pentingnya defisit kalori

• Suplemen kurus menyebabkan kita menjadi kurus

Suplemen kurus bukanlah obat ajaib yang kita minum dan dalam sekejap kita langsung menjadi kurus seketika. Didalam suplemen kurus pasti mengandung kafein yang mana gunanya membantu tubuh kita membakar lemak lebih optimal. Kandungan kafein ini bisa jg kita gantikan dengan mengkonsumsi kopi maupun teh hijau.

• Makan di atas jam 6 bikin gemuk

Selama dalam sehari kita masi belom kalori surplus kita bebas makan walaupun sampai tengah malam, dan hal ini tidak akan membuat kita gemuk. Tidak ada batasan jam makan malam, tapi alangkah baiknya kita berhenti makan minimal 4-5 jam sebelum kita berisitirahat dimalam hari dikarenakan tubuh kita mesti melakukan penceranaan makanan terakhir sebelum berisitirahat.

• Makan malam diganti buah tidak bakal gendut

Buah tetap mengandung karbohidrat,dan perlu kita ketahui ternyata buah yang kita makan bakal terkonversi menjadi glukosa, jd lbh cepat laper dan mood swing. Ini bakal menjadi pisau bermata dua. Makan malam hi fat dan tinggi protein lebih bagus karena bakal membuat anda kenyang lebih lama, tetapi ingat porsi makan dan asal anda belum kalori surplus ya.

Baca juga : Diet OCD ampuh menurunkan berat badan

Semoga artikel ini dapat membuka wawasan kita tentang mitos2 diet yang selama ini kita anggap benar. Utamakan kesehatan dibanding badan kurus, lebih baik sedikit gemuk tetapi sehat dibanding kurus tapi penyakitan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *