APAKAH SULIT MENULIS ARTIKEL DALAM SEBUAH BLOG?!

Kendala yg seringkali ditemui seseorang Blogger!!

Tidak terdapat satupun di pada kehidupan ini yg tidak memiliki sisi negative. Tentu saja apapun yang kita kerjakan pasti memiliki dua sisi positif & negative. Tidak terkecuali pada menulis blog.

Dibawah ini beberapa hambatan yg tak jarang ditemui seorang Blogger, ayo kita intip satu persatu

Mencari topik Blog

Nah ini beliau awal mula terbentuk ny blog, ibarat ny topic itu merupakan bibit awal menurut sebuah blog. Lalu darimana seorang Blogger mampu menentukan topic yang ingin mereka jadikan blog? Tentu saja sanggup bermacam2

? Dari pengalaman tertentu

? Dari mbah google

? Dari lingkungan sekitar kita

Dari ketiga hal diatas sanggup kita kembangkan menjadi sebuah blog yang menarik minat pembaca.

Mencari Traffic pembaca

Beda menggunakan menulis buku diari yg kita tidak ingin diketahui apa isinya oleh orang lain. Blog yg kita tulis tentu saja ingin dibaca oleh khalayak ramai sehabis kita publish. Bagaimana caranya memperkenalkan blog kita supaya dapat dibaca sang orang lain?

? Cara berbayar (Goggle adwords / Facebook Ads)

? Cara organic (Instagram/Facebook/Media social lainnya)

Diantara ke 2 pilihan tersebut mana yang lebih cepat? Tentu saja menggunakan cara berbayar, namun bila anda baru memulai aku sarankan melalui cara organic saja terlebih dahulu dikarenakan lebih irit biaya . Melihat peribahasa jaman dahulu ?Dikit dikit usang usang menjadi bukit?.

Mencari pengunjung setia yang bakalan membaca blog kita pulang

Seperti berjualan tentu saja kita ingin mendapat konsumen yg melakukan repeat order, nir tidak selaras menggunakan blogger tentu saja sang penulis ingin mempunyai pembaca yg setia yang selalu menunggu topic2 baru pada dalam blog tsb.

Untuk bisa mengatasi hal tadi, terdapat 2 cara yg mampu Anda lakukan, antara lain :

? Menanam Facebook Pixel Code pada blog

? Menggunakan form opt-in

Menanam Facebook Pixel Code dalam blog Anda mampu menjadi cara buat menangkap data pengunjung blog. Cara kerjanya adalah Facebook menyimpan kabar siapa saja yg sudah pernah berkunjung ke blog Anda

Dengan data-data tersebut di lain waktu Anda bisa menghubungi mereka lagi dengan menggunakan iklan Facebook/ Facebook Ads.

Cara yang ke dua adalah dengan menggunakan form opt-in. Dengan form opt-in ini Anda bisa mendapatkan data pengunjung berupa alamat email. Sehingga di lain waktu Anda bisa menghubungi pengunjung blog Anda dengan mengirimkan email secara massal.

Inilah beberapa kendala yang sering ditemui dalam menulis blog, semoga dengan adanya artikel ini anda sekalian yang membaca bisa mendapatkan sedikit pencerahan.

#MulaiAjaDulu

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *