Buah yang Baik Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

PapiiLio – Bagi anda ibu yang sedang mengandung dan bingung mencari kudapan sehat yg baik buat kandungan, mungkin bisa menyebabkan buah sebagai makanan ringan cara lain . Selain menyegarkan tentunya buah-butir pilihan dalam bawah ini mempunyai banyak fungsi jika dalam konsumsi ibu selama masa kehamilan.

buah-yang-baik-dimakan-selama-hamil

Buah segar dan menyehatkan yang baik dimakan saat sedang hamil : 1.Pisang

Pisang terbukti dapat mengurangi rasa mual dan ingin muntah selama masa kehamilan, selain itu juga kandungan yang terdapat di dalam pisang bisa melindungi janin dari cacat tabung syaraf.

2.Jeruk

Membantu memperlancar pencernaan, membantu dalam penyerapan zat besi dan juga dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi.

3.Semangka

Mengkonsumsi semangka baik bagi anda yang mengalami pembengkakan pada kaki maupun tangan karena dapat membantu mengurangi pembengkakan. Selain itu juga mengurangi morning sickness, kram dan heartburn.

4.Pear

Mengatasi sembelit yang sering terjadi pada masa kehamilan dan memiliki kandungan asam folat yang tinggi.

5.Kiwi

Membantu memperlancar saluran pernafasan, baik bagi yang mempunyai riwayat sesak nafas ataupun asma dan juga bisa membantu tubuh dalam penyerapan zat besi.

Apabila di saat belum hamil anda mempunyai pola makan yang kurang sehat, alangkah baiknya menganut pola makan dan pola hidup yang lebih sehat di dalam masa kehamilan.

Baca juga :

  • Kesalahan yang sering dilakukan ibu hamil yang bisa meningkatkan resiko keguguran
  • Cara cepat menghilangkan kaki bengkak di saat hamil
  • Pentingnya jalan kaki saat menjelang kelahiran

Karena pola makan yang sehat baik bagi ibu dan perkembangan janin yang dikandung, buah diketahui mempunyai kandungan nutrisi penting seperti serat, mineral dan vitamin yang mungkin belum anda dapatkan dari makanan yang dikonsumsi.

6.Apel

Mengurangi resiko asma dan eksim pada si kecil di saat kelahiran dan juga apel ternyata meningkatkan imun tubuh ibu hamil dan bayi di dalam kandungan.

7.Jambu

Memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh dan meningkatkan sistem syaraf pada janin yang dikandung.

8.Alpukat

Mengandung lemak baik, meningkatkan perkembangan syaraf janin dan juga mengurangi kram kaki di dalam masa kehamilan.

9.Stroberi

Buah ini kaya akan vitamin C, meningkatkan imun tubuh dan mengurangi resiko cacat tabung syaraf janin.

10.Mangga

Baik untuk pencernaan dan imunitas tubuh, tinggi kalori dan kaya akan vitamin C.

Ibu yang selama masa kehamilan banyak mengkonsumsi buah yang segar dan menyehatkan ternyata bakal membuat kemampuan kognitif anak menjadi lebih baik pada usia 12 bulan. Jadi selain memenuhi kebutuhan protein dan DHA sebaiknya juga di imbangi dengan makan buah-buahan.

buah-yang-baik-dimakan-saat-hamil

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *