DIET AMPUH CEPAT TANPA PERLU OLAHRAGA

Water fasting / Diet air putih

Metode dimana kita mengkonsumsi air putih saja. Water fasting ini dikenal digdaya menurunkan berat badan dalam saat yang singkat.

Bagaimana mampu kita hayati hanya memakai mengkonsumsi air putih saja? Diet ini adalah galat satu jenis diet yang dari saya nir sehat & tidak disarankan buat dilakukan dalam jangka waktu yg panjang & terus menerus.

Kenapa demikian? Dikarenakan seperti yang kita ketahui air nir memiliki kalori & nutrisi yang diharapkan sang tubuh kita dalam menjalankan kegiatan tubuh sehari-hari.

Fungsi minum air putih

? Detoksifikasi

Dikarenakan air putih nir mempunyai kandungan kalori tentu saja kita nir ada memasukkan hal yg aneh2 ke pada tubuh sebagai akibatnya terjadi namany proses detoksifikasi alami bagi tubuh kita.

? Meningkatkan metabolism tubuh

Meminum air putih pada keadaan perut kosong terbukti mampu membantu menaikkan metabolism tubuh kita sebesar 20%. Oleh karenanya biasakan selesainya bangun pagi baiknya minum air putih sebesar kurang lebih 2 gelas. Diiringi memakai mengkonsumsi air putih dua-tiga liter per harinya.

? Memperlancar pencernaan

Sembelit ditimbulkan karena tubuh kita kekurangan air ato dehidrasi, karena fungsi usus akbar pada pada tubuh insan yaitu menyerap air. Dimana apabila kita kurang minum air feses kita akan mengeras dikarenakan cairan tubuh yang tersisa semuanya diserap sang usus besar

? Menekan nafsu makan

Biasakan minum air minimal 1 gelas sebelum makan agar terasa lebih kenyang selain itu fungsiny buat menyiapkan usus kita buat mendapat masakan yg akan masuk.

Banyak sekali sisi positif yg kita mampu berdasarkan minum air putih. Bagaimana jika kita terapkan dalam water fasting? Setelah sekian usang tubuh tidak mendapat asupan nutrisi dikarenakan hanya meminum air tentu saja tubuh kita akan membakar cadangan lemak pada pada tubuh buat sebagai asal energy. Oleh karena itu water fasting merupakan cara yg cukup efektif buat membakar lemak.

Tapi apa yg terjadi pada tubuh kita bila kita hanya mengkonsumsi air pada saat yg relatif usang tanpa menerima asupan nutrisi yang lain?

Seperti yg kita ketahui tubuh kita pintar

Hanya mengkonsumsi air dalam waktu panjang maka tubuh kita akan masuk dalam mode kelaparan.

Kelemahan water fasting :

  • Kekurangan nutrisi akan menyebabkan otak kita mengalami gangguan konsentrasi, halusinasi, tidak berpikir secara rasional, bahkan menjadi lebih mudah marah
  • Tubuh kita akan memecah protein pada otot kita untuk menjadi sumber energy.
  • Organ2 tubuh lainnya yang memerlukan asupan karbohidrat, protein dan lemak akan mulai tidak bekerja secara efektif.

Ini semua terjadi karena daya tahan tubuh dan metabolism masing2 orang berbeda2.

Water fasting emang dapat secara singkat menurunkan berat badan kita, tapi awal2 yang turun merupakan massa air di tubuh kita bukan lemaknya.

Bagi anda yang kurang memahami system tubuh dan nutrisi sangat tidak disarankan menjalani diet ini secara berlebihan.

Sebelum mencoba diet yang baru alangkah baikny anda mempelajari dulu sisi positif dan negatif dari diet tsb.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *