Hindari 8 Hal Ini Saat Ingin Mengunjungi Newborn

PapiiLio – Apa yang dimaksud dengan newborn? Biasanya kata newborn akan disematkan pada bayi yang baru saja dilahirkan, bisa digunakan pada bayi dengan rentang usia 0-12 bulan. Tentunya orang tua akan familiar dengan kata yang satu ini karena juga terdapat pada bungkus-bungkus diapers.

newborn

Mengunjungi famili pula teman yang baru saja mempunyai anak atau newborn mampu jadi adalah suatu hal yang menyenangkan. Selain bisa bersilaturahmi jua dapat melihat kelucuan dedek bayi yang baru saja dilahirkan. Selain membawa kado dan itikad baik dalam berkunjung sebaiknya anda menghindari beberapa hal contohnya pada bawah ini.

Hal yg sebaiknya dihindari saat mengunjungi newborn

1.Berkunjung tanpa membentuk janji terlebih dahulu

Walaupun yang ingin dikunjungi famili ataupun teman karib, sebaiknya menciptakan janji terlebih dahulu. Lantaran proses melahirkan yg baru saja dijalankan sang oleh ibu bisa jadi tidak gampang dan mungkin si bunda memerlukan waktu buat beristirahat, mampu jadi menggunakan kedatangan anda malah mengganggu ketika istirahat yg diharapkan oleh oleh bunda pada proses pemulihan selesainya melahirkan.

Dan juga untuk menghindari bila terdapat jam besuk yang diterapkan pihak tempat tinggal sakit, jadi usahakan sebelum berkunjung akan lebih baik membentuk janji terlebih dahulu menggunakan pihak yang bersangkutan.

Dua.Berkunjung terlalu lama

Setelah melahirkan tentunya bunda & bayi perlu saat buat berdua jua, selain buat menyusui tentunya buat keduanya supaya mampu beristirahat. Nah ini akan susah apabila anda bertamu pada saat yg terlalu usang , sebaiknya sadar diri pada menentukan ketika

3.Mencium, menggendong dan memeluk tanpa ijin orang tua terlebih dahulu

Tidak semua orang tua yang senang melihat anaknya tiba-tiba di gendong ataupun di cium oleh orang lain. Demi menghindari hal seperti ini sebaiknya meminta ijin terlebih dahulu pada orang tua yang bersangkutan bukan. Hal seperti ini memang sering terjadi sih apabila ada yang datang berkunjung, mungkin karena tidak tahan dengan kegemasan newborn kali ya.

4.Tidak mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum menyentuh newborn

Kita tidak tahu seberapa banyak virus maupun bakteri yang tertempel di badan kita, untuk menghindari penyebaran ini sebaiknya mencuci tangan menggunakan sabun terlebih dahulu atau minimal menggunakan hand sanitizer. Dilarang keras langsung bersentuhan dengan newborn sebelum melakukan kedua hal tersebut. Hal ini juga bagus untuk menghindari apabila ada alergi yang dimiliki oleh bayi.

5.Terlalu ceplas-ceplos dalam mengkomentari penampilan bayi

Rambutnya tipis ya, idungnya ngumpet dimana tuh, kog matanya tidak ada lipatannya. Komentar-komentar seperti ini kurang pantas kita ucapkan di depan orang tua bayi. Bukannya dilarang untuk berkomentar ya, tapi sebaiknya jangan juga memberikan komentar yang dapat menyakiti perasaan dari orang tua.

Mereka baru senang-senangnya memiliki anak eh malah dihancurkan oleh komentar-komentar yang kurang enak di dengar. Jangan mengikuti komentar julid netijen di dunia maya ya.

6.Memfoto dan memposting foto tanpa seijin orang tua

Di jaman sekarang memang tidak bisa jauh dari yang namanya foto dan posting di sosmed, tapi jangan lancang ya. Jangan sampai anda tiba-tiba memfoto dan memposting tanpa seijin dari orang tua, tidak semua orang tua seperti anda yang mungkin menyukai foto dan sosmed. Privacy di jaman sekarang memang lebih susah di dapatkan karena social media.

7.Memberikan komentar dan nasihat-nasihat yang kurang pantas

Mungkin anda lebih berpengalaman dalam merawat newborn, tapi jangan sampai menggurui juga ya dalam memberikan nasihat-nasihat. Karena bisa jadi anda di cap orang yang sok tahu, berikanlah masukan dan nasihat-nasihat yang secukupnya, bukan karena mereka tidak mau mendengarkan. Mungkin bisa jadi karena mereka juga masi lelah karena menerima banyak nya tamu yang berkunjung sehingga kurang waktu untuk beristirahat, jadi harap dimaklumi saja ya.

8.Berkunjung di saat waktu yang kurang tepat

Waktu-waktu kapan sih yang sekiranya kurang tepat untuk mengunjungi newborn?

  • Saat newborn sedang tidur
  • Saat bukan jam besuk
  • Saat terlalu pagi
  • Saat sudah terlalu larut
  • Saat jam menyusui

Sebaiknya anda tidak berkunjung saat-saat seperti di atas demi kebaikan ibu dan bayi

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *