MAKANAN YANG DIANGGAP TIDAK SEHAT TAPI TERNYATA MENYEHATKAN

Lima kuliner atau minuman yang tidak sehat akan tetapi ternyata sehat

Kopi

Selama diminum plain atau apa adanya ternyata teh dan kopi dijamin aman dan masi menyehatkan. Yang menjadi masalah adalah ketika kita minum kopi sachet, biasanya didalam kopi sachet mengandung gula yang tinggi. Sama pula dengan teh apabila dicampur dengan bahan tambahan seperti whip cream, gula, ato boba maka ini akan menjadikannya minuman yang tidak sehat.

Selai

Selama komposisi gula nya rendah ternyata selai masi termasuk dalam bagian makanan yang menyehatkan. Karena kandungan di dalam selai tidak hanya serta merta gula saja, masi ada kandungan lain yang diperlukan oleh tubuh kita. Apalagi dikombinasikan dengan roti gandum dijamin membuat sarapan anda menjadi lebih nikmat. Sebelum mengkonsumsi selai baiknya biasakan melihat table nutrisi yang tersedia, jadi kita bisa menakar apa aja kandungan yang terdapat dalam produk tersebut.

Baca juga : Olahraga yang bisa dilakukan di rumah

Kacang almond

Kacang almond berfungsi menjaga kesehatan jantung, menjaga kadar kolestrol, mengatasi peradangan, mengendalikan kadar gula darah, membantu menurunkan berat badan. Dan masi banyak lagi fungsi dari kacang almond. Jangan beranggapan semua kacang tidak sehat apabila kita konsumsi. Semua balik lagi tergantung bagaimana cara mengolah dan kuantitas yang kita konsumsi.

Alpukat

Jus alpukat yang sering disediakan di tempat makan tentu saja tidak menyehatkan bagi tubuh kita, karena telah dicampur dengan banyak gula dan susu kental manis. Tapi ternyata alpukat sendiri mengandung lemak baik walaupun tinggi kalori nya lho. Kalau ingin sehat baiknya memakan alpukat tanpa banyak tambahan topping.

Baca juga : Tips membentuk tubuh ideal

Nasi putih

Sering kali kita menyalahkan nasi putih apabila mengalami kegendutan. Ternyata mitos ini tidak sepenuhnya benar. Kandungan kalori nasi putih, nasi merah maupun nasi coklat ternyata kurang lebih. Yang membedakan adalah kandugan gula di masing2 pilihan nasi tsb. Selama kita bisa mengontrol jumlah nasi putih yang kita konsumsi, aman saja memakan nasi putih.

Inget segala sesuatu yang berlebihan tidak akan baik bagi tubuh kita sendiri.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *