SUDAH LAMA LATIHAN TAPI BADAN TIDAK JADI-JADI?!

Lima alasan kenapa badan nir jadi-jadi

1. Kurang tidur

Pastikan saat tidur anda cukup. Lantaran otot berkembang pada saat waktu kita tidur. Berapa waktu ideal kita buat tidur? Jawaban ny minimal 6-8 jam, bebas anda mau tidur jam berapa itu semua tergantung gaya hayati anda sendiri. Mungkin terdapat yang waktu kerja nya normal dr pagi sampe sore, namun tidak dikit juga menurut kita yg bekerja malah di waktu malam. Usahakan tidur minimal 6 jam perhari dengan kualitas tidur yg baik agar ada ketika buat otot kita dapat berkembang.

2. Kurang protein

Kalau kita mau concern buat menciptakan tubuh kita sebagai lebih baik tentu saja memerlukan effort lebih dibanding sebelumnya. Untuk anak gym niscaya sudah tau pentingnya protein bagi perkembangan massa otot kita. Merubah pola makan kita sehari-hari yang amburadul nutrisinya menjadi yang tinggi protein. Saat tubuh kekurangan protein maka tubuh tidak akan jadi lebih besar . Usahakan konsumsi protein 2x ( dalam satuan gram ) dibanding berat badan kita kini .

3. Pola latihan

Gerakan yg galat akan membuat latihan kita mubazir, usahakan melakukan gerakan yang sahih supaya kita nir membuang-buang waktu

4. Terlalu percaya sama supplement

Supplement bukan barang ajaib yang anda minum langsung membuat tubuh anda berotot atau perut anda menjadi sixpack dalam semalam. Sesuaikan kebutuhan supplement apabila hanya diperlukan, semisal anda kekurangan protein, bisa ditambah dengan protein shake. Apabila dr makanan anda sudah mencukupi protein harian maka anda bisa skip minum protein shake. So, pinter2 mengatur asupan nutrisi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Progressive overload

Hal ini sama saja jika kita bandingkan dengan bermain game, setiap selesai level maka kita akan menuju level yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Sama dengan yang kita terapkan dengan system latihan kita. Otot kita memerlukan tantangan yang lebih berat untuk berkembang, jangan stuck disitu2 saja. Lama kelamaan otot kita malah akan menjadi malas dan ya hasilny segitu2 saja.

EAT-TRAIN-SLEEP-REPEAT

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *